Jumat, 11 Maret 2016

Gatal? Mungkin gara-gara serangga ini !!

Gatal saat tidur? Mungkin anda digigit serangga ini.Ini berdasarkan pengalaman saya pribadi, waktu itu tengah malem gak tau kenapa tiba tiba tangan saya gatel banget, tepatnya jari tengah saya..saya sempat berfikir bahwa "oh mungkin kena gigitan nyamuk".. Hmm lanjut tidur lagi ku abaikan rasa gatel itu sampai suatu jam dihari itu juga, kaki bawah lutut bagian belakang sama lengan tiba tiba ikutan gatel juga, alhasil saya gak bisa tidur sampai subuh menjelang..alhasil keesokan harinya jari tangan lengan dan kaki saya yang saya bilang tadi bengkak gara2 saya garuk semalaman, btw bro sist, gatalnya terasa sangat menyiksa..2 hari terlewati dan bengkaknya gak kempes2 dan saya pun berinisiatif searching di gugel , dan sampai disuatu ketika saya mendapati sebuah blog yang kejadian nya hampir sama dengan keadaan yang saya alami..ternyata saya digigit serangga yang benama kissing bugs atau lebih dikenal diindonesia dengan nama triatoma,.. Dihari ketiga pun keadaan saya masih sama bengkaknya..alhasil kecurigaan saya muncul ketika ada bekas seperti sebuah gigitan serangga dilengan saya..langsung saya memeriksakan diri ke puskesmas dan diberi vitamin c dan paracetamol kablet..alhasil  bengkak saya agak mendingan dan agak kempes, tapi gatelnya masih tetep ada..tiap hari kubersihkan kamar saya karena apa? Karena saya curiga seperti apa sih? Rupanya si serangga ini..berhari hari saya trus mencari bersih bersih kolong, cuci sprei semuanya dehh pokoknya..tapi hasilnya nol..
Tapi disuatu ketika titik terang nampak haha..ya benar, akhirnya ketemu juga dengan serangga ini..ukuranya cukup lumayan besar.. Dan karena saya geli akhirnya saya patahkan kepalanya dan saya ambil potonya..
Poto ini membuktikan bahwa serangga ini memang ada disekitar kamar kita, so kita harus rajin2 membersihkan kamar kita everyday..
Tips saya bila digigit serangga ini, segera bersihkan kamar anda, cari sampai ketemu ni serangga and if not find it? keep cool garuk garuk badan bila gak ketemu haha canda. Bayy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar