Rabu, 03 Februari 2016

Merbabu via suwanting

Halo gengs para blusukers sekalian..apa kabar? Baik dong pastinya..mimin juga baek kok :p Kali ini mimin bakal ngebahas trip mimin nanjak no merbabu via suwanting.. Oo iya, untuk mencapai desa suwanting ini gampang kok, ancer2 nya gardu pandang ketep pass, jalan maju sekitar 2 km nanti ada plank suwanting di kiri jalan, nah kamu ambil aja arah kesitu.. Jalur suwanting sendiri merupakan jalur lama yang sudah lama ditutup dan kini telah dibuka kembali oleh warga sekitar dengan seijin tngm tentunya.. Oo iya trip ini mimin mulai dari klaten, mimin berangkat dari klaten cuman berdua,mimin disini cuman berdua karena ya wajarlah mimin gak berani ngajak temen-temen mimin yang masih nubi :p btw menurut review temen mimin yang pernah kesini, jalur ini lebih berat ketimbang jalur sindoro/sumbing..masa sihh? :p begitulah kira kira dipikiran mimin.. Setelah semua peralatan sudah lengkap mimin gass ke basecamp dari klaten jam 1, perjalanan klaten-magelang kurang lebih 2 jam, diperjalanan sempat kehujanan, dan mlipir ke warung/rumah2 warga disana.. Setelah berjuang melawan derasnya hujan akhirnya jam 3 lebih sampai juga dibasecamp, kami istirahat2 dulu dibasecamp sembari menunggu teman baru kami dari semarang, setelah sekian lama menunggu dan istirahat, akhirnya temen kami ini sampai juga di bc,kami mulai summit jam 5 ..saat itu cuaca sedang gerimis manis penuh rindu dan kenangan wkwkw cieiiilehh lebay dehh...kami naik melewati jalan penduduk sekitar 20 menitan kami sampai dipos 1(lembah lempong) disini kami bertemu dengan pendaki lain dan etika pendaki bila bertemu adalah saling bertegur sapa hehe Lanjut jalan sekitar 10 menit trek mulai terasa berat..kami pun beristirahat sambil eksis sebentar .. Selepas foto ini kami pun mulai lagi menjejakkan langkah, trek dari pos 1-2 sih masih standart, berat juga tapi masih bisa dilalui dengan mudah hihi.. Setelah sampai di pos 2 kami bertemu dengan pendaki dari mbawen, dari penampakannya sihh senior banget, bawaannya aja kulkas 2 pintu hehe.. Akhirnya rombongan kita menjadi 4 orang, karena hari sudah mulai gelap akhirnya kami sampai juga di pos bendera umbul2 gendero londo, kami disini dikejutkan dengan 2 pendaki yang lari larian, entah apa yang terjadi, dan setelah berbincang2 sedikit ternyata temennya sipendaki ini ada yang ketempelan di lembah manding, waahhhhh pikiranku seketika hororr menjadi jadi , dan setelah itu kami berjalan lagi, sambil menghilangkan pikiran negatip tadi gua nyoba rileks naik sambil nyetel mp3 ..setelah naik naik dan naik kami bertemu dengan pendaki yang katanya ketempelan tadi, setelah diliat orangnya aja baik2 saja, malah cekikikan ditenda, eing iii engg tim evakuasi basecamp sampai ditempat kami istirahat ini guna mengevakuasi 2 pendaki tadi, yang satu keseleo yang satu ketempelan wadawwww wadawwww... Btw 2 pendaki tersebut adalah cewek semua..welehh welehhh.. Setelah istirahat luammmaaa sekali akhirnya pendaki mas pendaki dari bawen tadi memutuskan ngecamp di pos ini,secara bawaanya berat banget ditambah trek super licin ia memutuskan ngecamp disini bersama temennya dari bc..kamipun kembali naik, kami bertemu 2 tenda berposter agmm salatiga, kami disini ternyata sudah sampai digerbang lembah manding yang denger2 angker..hhiii merinding kan jadinya..oke tak apa..jalan tak begitu jelas begitupun dengan senter yang cahayanya mulai mleret.. Disini tanjakan makin curam dan tak berujung, bisa dibilang lembah manding ini trek nya 80-85 derajat tanpa bonus..kami melewati lembah manding disini sangat was was, karena memang saya disini merasakan aura keangkeran yang luar biasa serta vegetasi tumbuhan yang sangat rimbun, menurut pihak bc panjang lembah manding ini hampir 1 km dengan kemiringan trek sangat curam, setelah sekian lama terjebak di manding dan tidak nyampe nyampe dipos 3 akhirnya terlintas dibenak ku apakaha aku masuk kedalam ruangan gaib, dari tadi kok gak nyampe nyampe ..begitulah batinku ..oo iya di lembah manding sendiri dilarang ngeluh, kalo ngeluh situ bakal kena kutukan :p akhirnya setelah hampir berjalan 2 jam an akhirnya sampai di vegetasi bekas kebakaran.. Trek semakin curam dan sesekali hujan turun dan trek menjadi licin ..kamipun harus lebih berhati hati..sekitar 1 jam an sampai juga dipos 3.. Kami sampai dipost 3 hampir jam 1 pagi, kamipun mulai mendirikan tenda, kami yang kelelahan mulai hilang arah, gimana gak hilang arah, kelompoknya aja 3 orang masak tenda nya reyott wkwkw ahh sudahlah yang penting bisa buat tempat berteduh dari hujan angin dan badainya sahrini wkwkwwk Setelah istirahat masak kamipun tidur, btw kalo aku gak masak ..langsung slonjor bobok cantik..wkwkw Titid..titid...titiddd... Alarampun berbunyi :p kamipun masak sebentar sembari sarapan pagi...niatnya sihh mau liat sunrise alhasil kabut pekat yasudahh..kita naiknya agak siangan..jam 5 pagi kami mulai membereskan alat2 kami, btw eman eman kalo ilang..tenda? Tenda dibiarkan tergeletak reyot disamping tenda tenda nan gagah wkwkwkw.. Naik ke sabana 1 weww ademe poll nyang titid ehh nang atii,naik naik terus tanpa bonus pokok ee.. Haripun semakin siang matahari juga belum menampakan sinar matanya, alhasil kabut dimana mana.. Berjalan berjalan dan berjalan akhirnya sampai juga di sabana 1/2 Lanjut lanjut dan lanjut sepertinya tanjakan tak pernah lelah menyambut kami Capek capek dan capek akhirnya heheehe sampai juga dipuncak suwanting,weitt sloww bro, masih ada trianggulasi serta kenteng songo menunggu.. Dan inilah beberapa best momen via suwanting Dan inilah the greatest moment yang bikin para jones kelabakan Wkwkw i ll show you paradise 😘😘🌷 Mbaknya ini saya namai edelweis senja, semoga nanti kalo berjodoh bisa ketemu lagi hahayyy #noprotest Thanks to ~all team ~bc suwanting ~om rehan dkk